Kamis, 21 Agustus 2014

Harga dan Spesifikasi HTC Sensation XE Terbaru

Harga dan Spesifikasi HTC Sensation XE. Produsen Smartphone ternama asal Taiwan memang tak mau kalah bersaing di pasar tanah air. HTC pun gencar promosi dan mengeluarkan produk Smartphone berkualitas tinggi, sebut saja Smartphone HTC Sensation XE yang memiliki keunggulan fitur mumpuni. Smartphone dengan target pasar kelas menengah keatas ini dibantrol dengan harga Rp.2.800.000. Lantas apa keunggulan Smartphone ini. Berikut ulasan lengkapnya:


Kelebihan Smartphone HTC Sensation XE

PERFORMA

Dipersenjatai oleh CPU Qualcomm MSM 8260 Snapdragon dengan kecepatan prosessor 1.5GHz tentu saja ponsel pintar ini tidak main-main. Mesin itu membuat Smartphone ini menjadi lebih ringan dalam menjalankan aplikasi, apalagi didukung oleh RAM 768MB dirasa mampu memberikan kenyamanan pada saat anda menjalankan multitasking.

harga spesifikasi htc sensation xe
Tampilan HTC Sensation XE
LAYAR

Kualitas layar mumpuni karena menggunakan jenis Super LCD (S-LCD_ Capacitive Touchscreen hingga 16 juta warna. Tentu saja memberikan ketajaman dan kejelasan layar yang sangat baik. S-LCD dikenal lebih tajam ketimbang IPS-LCD yang biasa kita temukan di ponsel pintar saat ini. Tak hanya itu kerapatan warna mencapai ~256 ppi pixel density membuat kualitas gambar menjadi nyaman dipandang.

KONEKTIFITAS

Layaknya sebuah smartphone, HTC Sensation XE juga sudah dilengkapi oleh berbagai konektifitas canggih. Sebut saja sudah mendukung jaringan DATA tercepat 3G (HSDPA hingga 14.4 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps). Sementara EDGE hingga 236.8Mbps dan GPRS hingga 80kbps. Ponsel ini juga dilengkapi oleh Wi-Fi 802.11 b/g/n. BLNA serta bisa digunakan sebagai Wi-Fi Hotspot untuk perangkat yang lainnya. Kebutuhan Transfer data bisa dilakukan dengan microUSB (MHL) v2.o.


KAMERA

HTC Sensation XE juga dilengkapi kamera utama 8MP dengan resolusi maksimal hingga 3264x2448 pixels. Dilengkapi teknologi autofocus, Geo-tagging, instan capture, face detection, image stabilizer, LED Flash sehingga anda akan lebih leluasa dalam menggambir gambar untuk menghasilkan gambar yang diinginkan dengan kualitas tinggi. Sementara kamera depan masih berkualitas VGA.


KELEMAHAN HTC Sensation XE

Ada banyak kelemahan yang kami temukan dari ponsel ini, mungkin karena smartphone ini adalah generasi awal sehingga beberapa fitur masih belum update saat itu. Berikut Rinciannya:

1. Sistem Operasi Android masih menggunakan v.2.3.4 Gingerbread, padahal saat ini rata-rata smartphone baik untuk kalangan atas atau menengah kebawah sudah menggunakan v4.2 Jelly Bean. Ini karena Smartphone HTC Sensation XE diproduksi tahun lalu. Walaupun demikian, OS Android yang digunakan bisa di upgrade ke versi lebih anyar yakni ICS atau Ice cream Sandwich.

2. RAM hanya 768 MB, Smartphone yang baik harusnya memiliki RAM minimal 1GB. sekarang ini tahun 2014 akhir, Produsen ponsel pintar rame-rame menaikkan kapasitas RAM minimal 1GB. Ini untuk memberikan kenyamanan pada pengguna saat melakukan aktifitas multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa terjadinya LAG, sementara pada HTC Sensation XE yang hanya 768MB tidak begitu lancar dalam menjalankan multitasking.


3. Memory Internal yang tersedia hanya tinggal 1GB, ini terbilang sangat kurang bagi anda. Walaupun pada dasarnya adalah 4GB, namun yang 3GB sudah terpakai oleh aplikasi bawaan. sungguh sayang sekali, ponsel pintar dengan harga diatas Rp.2,5 jutaan selayaknya minimal memiliki memory internal 8GB atau 16GB. anda bisa menambahkan microSD hingga 32GB.


4. Baterai
Smartphone pastinya akan sering digunakan untuk online, mengakses internet dan mencari informasi secara mudah dan simpel di internet. Oleh sebab itu perlu daya yang cukup besar untuk menjaga daya tahan ponsel agar lebih lama hidup. Sayang sekali, Smartphone HTC Sensation XE hanya diperkuat oleh baterai Li-Ion 1730 mAh, ini masih jauh dari harapan, minimal sebuah smartphone dipersenjatai baterai lebih dari 2000mAh.

5. KAMERA
Kamera utama memang 8MP, namun saat ini selayaknya ponsel dengan harga diatas Rp.2,5 juta minimal kamera utama adalah 13 MP. sementara di ponsel ini kamera depan masih berkualitas VGA, sayang sekali.

HARGA TERBARU HTC Sensation XE:
Harga baru Agustus 2014: Rp. 2.799.000
Harga Second : Rp.2.100.000

Kesimpulan:

Dari penjelasan Harga dan Spesifikasi Smartphone HTC Sensation diatas maka kami tidak menyarankan anda untuk membelinya saat ini, karena saat ini hampir semua produsen smartphone termasuk HTC sendiri sudah meningkatkan berbagai fitur ke versi terbaru hingga performa tidak diragukan lagi. demikian ulasan kami, semoga bermanfaat.

Harga dan Spesifikasi HTC Sensation XE Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: